Manfaat Kuning Telur Untuk Kucing

Kucing yang sehat dan bugar tentunya menjadi cita-cita para pemilik kucing. Ada banyak cara menciptakan kondisi kucing tetap sehat dan bugar. Mulai dari memperlihatkan makan sesuai porsinya, lingkungan yang bersih, dan pertolongan asupan gizi yang cukup.


Nah, yang akan jadi pembahasan di artikel kali ini yaitu wacana pertolongan gizi untuk kucing. Terkadang kita sebagai pemilik kucing hanya berpikir “Yang penting kucing saya makan banyak”, teladan pikir yang menyerupai ini harus dirubah si pemilik kucing.


Kucing yang sehat dan bugar tentunya menjadi cita-cita para pemilik kucing Manfaat Kuning Telur untuk Kucing


gambar kuning telur untuk kucing, via : khasiat


Perlu kau ketahui, pertolongan gizi untuk kucing sangat penting. Karena gizi sendiri sanggup sebagai penambah stamina dan juga manfaat lainnya. Namun, terkadang kita bingung, gizi menyerupai apa yang cocok untuk kucing.


Kadang kita menentukan praktis, sehingga kita membeli nutrisi, gizi untuk kucing secara sembarangan di luar sana. Tanpa kita tahu bekerjsama apa khasiatnya, apa pengaruh sampingnya.


Untuk itu di artikel ini akan dibahas salah satu materi yang sanggup menjadi gizi dan dipakai untuk kucing kamu.


Bahan yang satu ini dijamin kondusif dan tradisional asalkan penggunaannya sesuai aturan.


Selain itu materi yang satu ini juga gampang dicari atau gampang didapatkan. Bahan tersebut yaitu kuning telur. Mungkin kau bertanya, kenapa kuning telur sanggup bermanfaat untuk kucing ?


Untuk itu kau perlu kandungan dari kuning telur.


 



Kandungan Kuning Telur


1. Vitamin B12


Walaupun terlihat sederhana, ternyata ada kandungan vitamin B12 yang sangat bermanfaat untuk badan kucing. Vitamin B12 sendiri pada umumnya berfungsi untuk sistem saraf.


 


2. Zat Besi


Selain vitamin B12. Kuning telur juga mengandung zat besi, zat besi ini sanggup sebagai penambah daya tahan tubuh. Jika kandungan zat besi pada badan kucing cukup, maka kucing tidak akan gampang terjangkit penyakit.


 


3. Vitamin D


Vitamin D sendiri juga terkandung dalam kuning telur.


Vitamin D sangat baik untuk kesehatan tulang, otot, pada kucing. Intinya kalau kau memperlihatkan kuning telur pada kucing kamu.


Maka kucing kau akan semakin bernafsu tidak gampang lemas.


Nah, itu tadi merupakan beberapa kandungan dari kuning telur. Setelah kau tahu kandungannya. Lalu apa sih manfaat dari kuning telur unuk kucing ?


Baca juga : Vitamin untuk Kucing


 


Manfaat Kuning Telur untuk Kucing


1. Bulu Kucing Semakin Indah


Kucing yang sehat dan bugar tentunya menjadi cita-cita para pemilik kucing Manfaat Kuning Telur untuk Kucing
Gambar Kucing Bulu Indah, via : ternakkucing


Jika ditanya apa yang menciptakan kucing menarik? Tentunya sebagian besar orang menjawab bulu-bulunya. Tentu kau tidak mau kalau bulu kucing kau rusak, atau rontok. Lalu bagaimana cara menciptakan bulu kucing semakin indah?


Kamu sanggup memakai kuning telur untuk merawat bulu kucing, dan juga mencegah bulu kucing yang rontok.


Caranya mudah, kau hanya perlu memperlihatkan kucing kau kuning telur ayam kampung sebanyak 3 kali dalam satu minggu.


Setelah itu tunggu hasilnya.


Untuk mendapat hasil maksimal, kau juga tetap perlu membersihkan atau merawat bulu dengan shampoo khusus kucing.


 


2. Meningkatkan Stamina dan Daya Tahan Tubuh


Kuning telur sendiri untuk manusia, populer sanggup menambah stamina dan daya tahan tubuh. Ternyata hal tersebut juga berlaku untuk kucing.


Kandungan zat-zat menyerupai vitamin dan zat besi yang terkandung pada kuning telur lah yang menciptakan sanggup menambah stamina dan daya tahan tubuh.


Bagaimana caranya? Sama menyerupai penggunaan untuk bulu, kau hanya perlu memperlihatkan kucing kau kuning telur sebanyak 3 kali dalam seminggu.


 


3. Mempercepat Proses Penggemukan Kucing


Memang kuning telur ini sangat bermanfaat untuk kucing. Selain sanggup memperindah bulu, ternyata kuning telur sanggup kau gunakan untuk menggemukan kucing.


Oiya, untuk kau yang ingin memakai kuning telur untuk penggemukan :


sebaiknya jangan berpikir bahwa semakin banyak kuning telur yang diberikan maka kucing maka kucing kau akan semakin cepat gemuk.


Anggapan tersebut salah, malah pertolongan kuning telur yang berlebihan dan tidak terkontrol sanggup menciptakan kucing muntah.


 


4. Mempercepat Penyembuhan Kucing yang Sakit


Ternyata khasiat kuning telur tidak hanya dipakai untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Kuning telur juga sanggup digunakn untuk mempercepat proses penyembuhan untuk kucing yang sakit.


Untuk kau yang ingin memakai kuning telur untuk penyembuhan penyakit kucing.


Caranya adalah, dengan mencampurkan 1 spet madu dengan kuning telur, kemudian suapi kucing kau dengan ramuan tersebut.


Disarankan untuk kau yang memakai kuning telur untuk kucing, gunakan kuning telur ayam kampung.


Karena telur ayam kampung sendiri lebih alami, hal tersebut terlihat dari masakan yang dikonsumsi oleh ayam kampung sendiri yaitu biji-bijian, serangga, dan cacing.


Nah, itu tadi merupakan beberapa khasiat atau manfaat kuning telur untuk kucing. Intinya kuning telur sendiri merupakan alternatif untuk kau yang mungkin ragu untuk memakai produk nutrisi kucing kemasan.


Intinya pada ketika pertolongan kuning telur untuk kucing jangan berikan secara berlebihan. Karena hal tersebut justru sanggup menciptakan kucing kau sakit bahkan sanggup hingga muntah.



Post a Comment

0 Comments