Makanan Kucing Persia Dari Andal Kucing

Kali ini kucingpedia.com ingin mengembangkan bagaimana menentukan makanan kucing persia dengan tepat, rekomendasi kuliner kucing persia, cara memberi makan yang tentunya sanggup menyehatkan


Para catlovers niscaya sudah paham bahwa feeding atau memperlihatkan kuliner pada kucing persia sanggup dibilang simpel sanggup juga dibilang susah.


Kenapa ada susahnya?


Nah problemnya mungkin tidak semua orang mengetahui jenis kuliner yang cocok bagi kucing persia tersebut, terutama untuk orang-orang yang gres saja memelihara kucing.



Perhatian khusus menentukan kuliner kucing persia


 cara memberi makan yang tentunya sanggup menyehatkan Makanan Kucing Persia dari Ahli Kucing


Makanan Kucing Persia Agar Gemuk. gambar via : wwwallaboutcats.com


Kamu harus berhati dalam memilah makan untuk setiap kucing terutama untuk kuliner kucing persia kenapa?


Karena jikalau kau salah-salah menentukan kuliner sanggup menciptakan kucing persia menajdi kurah sehat dan sanggup membuatnya tidak mau makan sama sekali. Bulunya juga sanggup rontok.


Biasanya hal salah menentukan kuliner untuk kucing sanggup menjadikan pup kucing tersebut encer dan amis yang tidak enak.


Jenis kuliner kucing persia


Jenis-jenis kuliner pada kucing memang beranekaragam,


perlu kau ingat bahwa intinya kucing merupakan binatang karnivora obligat.


Nah ini artinya berarti kau membutuhkan kuliner sejenis daging atau ikan untuk kucing tersebut.


Selain itu kucing juga membutuhkan beberapa asupan menyerupai protein,asam lemak, asam amino dan vitamin untuk kucing


Jadi sanggup disimpulkan daging dan ikan merupakan sumber kuliner yang cukup sempurna untuk kucing kesayangan para catlovers.


Karena daging dan ikan mengandung proteim dan asam lemak, kedua jenis kuliner ini juga mengandung taurin dan arigin loh yang termasuk asam amino yang anggun untuk kesehatan kucing.


Makan kucing tidak semua sama dengan manusia


Lalu apa saja kuliner kucing persia


Sebelum membahas lebih jauh mengenai jenis kuliner kucing persia perlu para catlovers ketahui intinya berasa dan jagung juga merupakan kuliner yhang bermanfaat bagi kucing kau lantaran sanggup untuk penambah energi.


Tetapi hal tersebut tidak disarankan lantaran beras dan jagung tidak menjadi kuliner favorit bagi kucing.


Dan para catlovers juga harus sanggup menyadari bahwa kucing tidak sama menyerupai manusia, jadi apabila kau seorang vegetarian.


Kamu harus menyadari bahwa kucing tidak sanggup memakan vegetarian juga, mereka tetap harus dimasukan asupan proteim dan asam amino dari daging dan ikan.


Nah berikut beberapa jenis kuliner kucing persia yang wajib kau ketahui!:


1. Keju


Perlu catlovers ketahui nih ternyata  keju merupakan salah satu jenis kuliner kucing persia yang disukai oleh sikucing lantaran keju merupakan jenis kuliner kucing persia medium yang mengandung protein dan vitamin menyerupai vitramin B2.


Tetapi tidak semua kucing menyukai keju, ada juga kucing persia yang kurang cocok.


Biasanya kalau tidak cocok dengan jenis kuliner tertentu kucing akan mempunyai sedikit perkara pada pencernaannya dan sanggup menjadikan mencret.


Solusinya: cara mengobati kucing mencret.


2. Ikan


Ikan merupakan jenis kuliner kucing persia umur 2 bulan yang cukup favorit bagi sikucing, lantaran ikan juga mengandung protein dan asam amino yang sanggup membantu pertumbuhan kucing persia.


Bukan hanya kucing persia saja intinya ikan merupakan kuliner favorit bagi semua kucing menyerupai kucing kampung maupun liar.


Tetapi yang perlu diperhatikan oleh catlovers, dalam derma ikan yang teralu banyak pada kucing persia sanggup menciptakan vtamin E yang diperlukan oleh kucing tidak terpenuhi.


Jadi lebih baik memberi kuliner ikan terhadap kucing minimal 2 kali dalam seminggu biar keseimbangan gizi kucing persia kau terjaga.


3. Daging


Karena kucing merupakan binatang karnivora tentu saja daging merupakan salah satu jenis kuliner kucing persia yang terbaik.


Kucing persia kau akan lebih aktif dan nafsu makan sikucing otomatis meningkat.


Jika kau memperlihatkan daging dalam hidangan kuliner kucing kamu, biasanya dagingnya berupadaging kelinci daging ayam maupun irisan daging sapi.


4. Makanan kering dan lembap di petshop


Ini yang biasanya direkomendasikan dan sanggup kau dapetin dengan mudah. Tinggal pergi ke petshop.


Itulah beberapa kuliner kucing dari materi alami, tetapi jikalau para catlovers kepengin makan kucing persia yang instan atau siap saji kau juga sanggup menentukan kuliner khusus untuk kucing kau yang dijual di petshop maupun supermarket.


5. Makanan kucing persia buatan sendiri


Ini akan kita bahas menjelang final artikel


Merk kuliner kucing persia


Ini cuman beberapa, lengkapnya : Harga Makanan Kucing Segala Merk


Nah  berikut beberapa brand makan kucing persia yang sanggup dihidangkan pada kucing persia kamu! :


1. Royal canin


Merek kuliner ini merupakan brand kuliner yang sanggup dibilang mempunyai jam terbang yang sudah sangat luas, lantaran mempunyai kualitas terbaik apabila di bandingkan dengan jenis kuliner kucing persia lainnya.


Soal harga , brand kuliner kucing persia ini memang mempunyai harga yang cukup mahal namun soal kualitas jangan ditanyakan sangat sebanding dengan harganya.


Perlu catllovers ketahui brand kuliner kucing persia royal canin ini dikenal sangat cocok untuk kucing persia yang hidup di Indonesia loh,


kenapa?


Karena kandungan nutrisinya sanggup menciptakan bulu kucing terawat dan terhindar dari kerontokan lantaran Indonesia sendiri merupakan negara jadi memungkinkan bulu kucing persia sanggup rontok.


2. Pro Plan


Nah para catlovers sedangkan brand kuliner kucing pro plan ini biasanya dikhususkan bagi kucing yang mempunyai postur badan kurus.


Aneh bukan kalau kucing persia kurus? Nah oleh lantaran itu rata-rata dokter binatang menyarankan untuk memperlihatkan asupan nutrisi terhadap kucing yang kurus dengan mkaan kucing bermerk Pro Plan.


3. Friekies


Merk ini merupakan salah satu kuliner kucing persia yang mempunyai harga yang terjangkau dibandingkan dengan brand kuliner kucing persia yang lain.


Tetapi beberapa kucing persia tidak begitu menyukainya  ditunjukan dengan pupnya yang lembek tapi sanggup dicegah dengan mencoba jenis salmon hairball management kok.


Nah bagi catlovers yang masih mahasiswa terutama untuk anak kos yang mempunyai budget minim, kau sanggup memakai frieskies untuk kuliner kucing persia kamu.


4. Whiskas


Merk kuliner kucing persia ini merupakan brand kuliner kucing yang familiar lantaran sering sekali ada iklannya di TV. Sebenarnya kuliner kucing persia ini hampir sama dengan friekies, tetapi teksturnya lebih lembut.


5. Me-o


Produk kuliner persia ini merupakan produk yang jarang dipakai oleh para pecinta kucing, lantaran produkMe-o ini masih kurang jikalau dibandingkan dengan produk kuliner kucing yang lainnya.


Kebanyakan dari beberapa kucing persia kurang cocok dengan brand kuliner ini.


Cara memberi makan kucing persia


Barusan kita mengetahui macam-macam kuliner kucing dan brand kuliner kucing yang bagus, nah kini waktunya kau mengetahui gimana sih cara memberi kuliner kucing persia?


1. siapkan kotak makan yang cukup


Besar ok, tapi jangan kekecilan. Usahakan yang sanggup dijangkau sama si kucing.


2. Makanan kering atau basah?


Enaknya yang mana ya, dicoba aja. Biasanya kucing kalau dari awal dikasi kuliner kering, ia akan lebih suka kuliner kering. Tinggal taruh aja di kotak makannya.


Coba basah? Bisa. Tapi pisahkan dengan kotak kuliner kering ya, kalau kucingmu tidak suka yang lembap terus ditaruh di daerah kuliner kering. Wah ia sanggup gak mau makan XD, serius dah saya pernah coba.


3. Taruh makanannya di tengah daerah makan


Logika aja sih, kan pakai kotak makan ya? Kalau makanannya ditempatin di pinggir, kucing sanggup susah makannya. Kalau di tengah kan enak, mukanya sanggup masuk ke daerah makan hehe.


4. Sedikit demi sedikit


Yep, gak usah pribadi banyak. Kucing simpel banget lapar dan cepat kenyang.


Kucingnya susah makan


Well, ada beberapa alasan kucingnya susah makan. Seperti sakit, stres, dan sebagainya. Ini tumpuan yang cocok buat kau :



Makanan kucing persia buatan sendiri kuy


Makanan di atas tidak cocok untuk kucingmu? Hmm mungkin kau mulai berpikir cara buat kuliner kucing persia sendiri.


Bahan



  • Kentang 1/4 cangkir

  • Kacang polong 1/4 cangkir

  • 2 cangkir ayam tanpa tulang (ayam mati)

  • Kaldu Ayam


Cara memasak



  • Rebus ayam dalam suhu sedang

  • Setelah matang, angkat dan tiriskan

  • Potong ayam yang sudah direbus tadi jadi kepingan kecil

  • Masukan semua materi di atas dan ayam yang barusan dipotong untuk diblender.

  • Hidangkan dikala agak dingin


Kemungkinan besar awalnya sih si kucing gak suka. Tapi proses.


Demikian beberapa pembahasan perihal kuliner kucing persia, Semoga bermanfaat yaa. See you!



Post a Comment

0 Comments