Harga Grooming Kucing

Ketika kau menentukan untuk mempunyai binatang peliharaan, kau tentunya harus bertanggung jawab semua kebutuhan yang diharapkan binatang peliharaan tersebut.


Sama hal nya dengan kucing, untuk kau yang memelihara kucing tentunya memberi makan saja tidak cukup. Kucing juga harus diberikan perawatan. Salah satu perawatan yang diberikan pada kucing yakni Grooming. Lalu apa itu grooming kucing?


Ketika kau menentukan untuk mempunyai binatang peliharaan Harga Grooming Kucing


Grooming Kucing, via : petlogue




Pengertian Grooming Kucing


Grooming kucing yakni memandikan kucing. Grooming kucing dapat dibilang menjadi salah satu kewajiban untuk kau yang pemilik, atau yang menentukan untuk memelihara kucing.


Apa lagi untuk kau yang memelihara kucing dengan bulu yang lebat. Seperti kucing persia, anggora dan juga jenis kucing bulu lebat lainnya.


Walaupun terlihat sepele, namun grooming kucing sendiri dapat berdampak eksklusif pada kucing. Selain dapat menciptakan kucing higienis dan wangi. Melakukan grooming pada kucing juga dapat mencegah kucing terkena penyakit kulit.


Tentunya kau tidak mau dong apabila kucing kau kotor, bau, dan juga terkena penyakit kulit?


Setelah kau tahu pengertian grooming kucing. Mungkin kini kau bertanya bagaimana cara melakukannya? apakah dapat dilakukan sendiri dirumah?


Pada dasarnya grooming kucing atau memandikan kucing dapat kita lakukan sendiri di rumah. Namun untuk melaksanakan grooming kucing sendiri di rumah, kadang balasannya sendiri kurang maksimal.


Melakukan grooming kucing sendiri juga membutuhkan modal. Kamu harus memakai alat khusus, shampoo khusus, dan juga keperluan lainnya.


Selain itu untuk kau yang melaksanakan grooming kucing sendiri di rumah juga harus melakukannya sesuai mekanisme yang benar. Karena jikalau kau melakukannya tidak sesuai dengan mekanisme malah dapat memperlihatkan pengaruh yang jelek pada kucing kamu


Tapi untuk kau yang mungkin merasa yakin dapat melaksanakan grooming sendiri di rumah. Nih, KucingPedia memperlihatkan beberapa tips grooming kucing yang dapat kau lakukan.


 


5 Tips Grooming Kucing


Kalau mau grooming sendiri, ada tipsnya nih :


 


1. Pastikan Kondisi Kucing Kamu Sehat dan Bugar


Pasti kau pernah mendengar kalimat “Kucing Takut Air”, ternyata kalimat tersebut memang benar. Bukan berarti kucing benar-benar takut air. Namun, pada dikala memandikan kucing dapat meningkatkan resiko stres pada kucing itu sendiri.


Oleh sebab itu kau perlu memastikan bahwa kucing kau dalam kondisi yang sehat dan prima.


Dengan kondisi kucing yang baik, maka akan mencegah kondisi kucing yang semakin buruk.


Hal tersebut karena, ketika kondisi kucing sedang tidak fit maka daya tahan badan kucing sangat lemah. Hal itu lah yang dapat menciptakan kondisi kucing semakin buruk, atau bahkan mendatangkan penyakit kucing lainnya.


 


2. Gunakan Peralatan Yang Tepat


Sebelum kau memandikan kucing sediakan peralatannya, sepeerti handuk, hairdryer, pemotong kuku, pembersih pendengaran dan juga peralatan lainnya.


Lalu apa maksud dari peralatan yang tepat? Peralatan yang sempurna maksudnya ada beberapa peralatan yang memang harus diubahsuaikan dengan jenis kucing kamu.


Ketika kau menentukan untuk mempunyai binatang peliharaan Harga Grooming Kucing
Alat Grooming Kucing, via : petlogue


Contohnya apabila kucing kau berjenis bulu panjang ibarat persia, kau harus memakai sisir dengan gerigi yang lebar, hal tersebut dimaksudkan supaya bulu dari kucing tidak rontok tersangkut gerigi dari sisir.


 


3. Sisir Kucing dan Potong Kuku Kucing Sebelum Grooming


Sebelum kucing terkena air atau dimandikan. Pastikan bulu pada kucing tidak kusut, terutama untuk kucing dengan bulu panjang.


Hal tersebut dimaksudkan sebab jikalau bulu kucing kusut sebelum dimandikan dan terkena air akan semakin kusut dan dapat saja bulu kucing menjadi rusak.


Selain itu sebelum grooming potong juga kuku dari kucing. Karena kita tidak tahu dapat saja ketika kucing dimandikan melawan dan kuku yang panjang dapat melukai kamu.


 


4. Basuh Kucing Secara Perlahan


Seperti yang dikatakan tadi kucing sendiri memang tidak terlalu akrab dengan air. Bahkan dapat saja kucing sendiri dapat memberontak dan melawan ketika dimandikan.


Oleh sebab itu pada dikala memandikan kucing lakukan secara perlahan dan merata. Hal tersebut dapat menciptakan kucing merasa nyaman dan tidak terancam. Dengan begitu kau akan lebih gampang dalam memandikannya.


 


5. Setelah Selesai Mandi Pastikan Kucing Kering


Ketika final dimandikan pastikan bulu-bulu kucing kering. Gunakan lap dan handuk sesudah itu keringkan kembali dengan memakai hairdryer.


Hal ini dilakukan untuk menghindari permukaan kulit kucing yang lembab.


Karena permukaan kulit kucing yang lembab dapat menciptakan kucing terkena penyakit kulit, ibarat muncul jamur contohnya.


Nah, untuk kau yang ingin melaksanakan grooming pada kucing sendiri. Kamu dapat praktekan tips-tips diatas. Memang dalam melaksanakan grooming pada kucing kau harus berhati-hati dan perlahan.


Tutorial lengkap: Cara memandikan kucing di rumah


Selain itu peralatan yang diharapkan juga banyak.


Untuk itu untuk kau yang mungkin malas melaksanakan itu semua,  atau tidak ada waktu. Sekarang ini sudah banyak petshop yang menyediakan jasa grooming kucing.


Mungkin kau bertanya “emang berapa harga grooming kucing?”, hening di bawah ini merupakan daftar harga grooming kucing. Mungkin daftar harga berikut dapat menjadi acuan kau yang ingin melaksanakan perawatan pada kucing kamu.


 


Daftar Harga Grooming Kucing




















































JenisKeteranganHarga
Grooming kucing universal sticky buddysisirRp. 33.000
Grooming kucing shampo anti jamurshampoRp. 65.000
Grooming kucing hand blowerpengering buluRp. 325.000
Grooming kucing unipetsisir kawatRp. 25.000
Grooming kucing nail trimmer cippergunting kukuRp. 26.000
Grooming kucing electric clipper kit setcukur buluRp. 300.000
Grooming kucing unipet bluesisir mandi kucingRp. 23.000
Grooming kucing seritsisir kutuRp. 65.000

Itu tadi merupakan daftar harga grooming kucing, harga tersebut dapat saja berubah sesuai dengan kebijakan dari petshop atau daerah grooming kucing.


Intinya walaupun harga grooming kucing relatif mahal. Namun biaya tersebut tidak ada artinya apabila kau melihat kucing kau bersih, sehat, dan wangi.



Post a Comment

0 Comments