Kucing Ragdoll

Hai para catlovers yang bai hatinya dan semoga dalam keadaan sehat selalu, kali ini kucingpedia.com akan membahas perihal kucing Radgolls. Nah apa sih kucing ragdolls itu? Kucing ragdols yaitu jenis ras kucing yang paling besar di dunia yang sudah diakui oleh Guines World Of Record.


Kucing ragdolls mempunyai sejarah yang konon katanya pertama kali dikembangkan oleh ann baker, seorang peternak kucing persia yang berasal dari negara Amerika.


Dari aneka macam sumber yang diperoleh, kucing ragdoll ini merupaan jenis kucing hasil persilanagan dari gen kucing ras persia, kucing birman dan juga kucing buermese.


 



Sekilas perihal Kucing Ragdoll


Hai para catlovers yang bai hatinya dan semoga dalam keadaan sehat selalu Kucing Ragdoll


Foto Kucing Ragdoll Asli. img via wikipedia


Perlu para catlovers ketahui nih , walaupun kucing ragdolls ini belum sepenuhnya diakui oleh beberapa organisasi kucing yang bertugas sebagai organisasi untuk pendataan standart ras kucing di dunia menyerupai TACF,TICA,CFA,FIFe, tetapi kesuksesan seorang peternak kucing yang berjulukan ann beker yang terus menyebarkan jenis kucing ragdoll seorang diri dan memperoleh hasil yang cukup bagus.


Maka dari itu berdirilah organisasi kucing ras ragdoll pada tahun 1971. Dan hasilnya kucing ragdoll ini diakui oleh aneka macam organisasi kucing tingkat dunia yang mempunyai sebuah standart ras. Contoh organisasinya menyerupai CAA/AFCA,ACF,CCA,FIFe,AACE,CFA,TICA.


Nah berikutnya para catlovers wajib mengetahui perihal ciri-ciri dari kucing ragdolls ini, alasannya ciri-ciri dari kucing ragdolls praktis dipahami loh.


Pada umumnya kucing ragdolls mempunyai ciri khas pada bulu kucing dobagian mukanya, dimana mempunyai warna yang lebih gelap dari bulu lainnya. Nah untuk lebih lengkapnya inilah beberapa ciri-cir fisik dari kucing ragdolls! :



  • Kucing ragdolls sendiri mempunyai ukuran tubuh yang besar dan mempunyai dada yang lebar dan juga mempunyai panggul yang cukup besar

  • Jika dilihat dari berat badannnya kucing ragdoll jantan mempunyai berat sekitar 12-20 pon atau setara dengan 4kg hingga 9 kg

  • Dibagian bulu kcuing ragdoll sendiri mempunyai bulu yang sedang tidak panjang dan tidak pendek dah juga halus menyerupai bulu kelinci.

  • Memiliki warna bulu yang variatif dan mempunyai beberapa warna sebagai berikut : Mited,vanda,bicolor dan warna lainnya yang memang merupakan golongan dalam bentuk tortie .

  • Sedangkan dibagian matanya , kucing ragdoll mempunyai warna oval kebiruan.


Nah itulah beberapa ciri-ciri fisik dari kucing ragdoll, dan untuk ciri-ciri kucing ragdoll bila dilihat dari karakternya termasuk cukup baik diantara jenis kucing yang lain.


Kucing ragdoll mempunyai bunyi yang cukup lembut ,bersahabat ,manja dan juga tidak suka mengganggu. Kucing raggdoll juga merupakan kucing yang suka bermain dan ini sangat cocok dijadikan sobat bagi para catlovers yang ingin memeilihara jenis kucing ragdoll.


 


Cara merawat Kucing ragdoll


Hai para catlovers yang bai hatinya dan semoga dalam keadaan sehat selalu Kucing Ragdoll


Perlu para catlovers ingat pada umumnya kucing ragdoll merupakan kucing yang mempunyai bulu semi longhair. Biasanya kelompok kucing jenis ini merupakan kelompok yang dapat bangun diatas kaki sendiri dalam merawat bulunya.


Tetapi walaupun kucing ragdoll termasuk kucing yang mandiri  bukan berarti kau sebagai pemilik kucing membiarkan kucing untuk merawat bulunya sendiri, kau juga harus memperhatikan keadaan kucing tersebut.


Cara merawatnya cukup praktis kok, kau cukup memandikan minimal 1 ahad sekali tetapi secara rutin ya.


Yang perlu para catlovers perhatikan dalam memandikan jenis kucing ragdoll ini lebih baik kau memakai jenis shampoo khusus anti kutu yang ada kalo dapat yang terbaik di toko binatang dikota kau tinggal.


Kenapa?


Karena biar kucing kau terhindar dari kutu yang dapat menjadikan bakteri pada bulu kucing kau dan demi kesehatan kucing kau juga loh. Nah sesudah dimandikan jangan lupa untuk menyisir bulunya secara perlahan dan dengan perasaan ya


Supanya bulunya halus dan rapih dan juga untuk menghindar dari bulu rontok yang menggumpal di tubuh si kucing tersebut.


Dan untuk makanan jenis kucing ragdoll sendiri , kau dapat memberinya makanan berair ataupun kering yang terjual di Pethsop terdekat dikota para catlovers tinggal.


Dan sesudah selesai makan jangan lupa untuk membersihkan tempat makana kucing kau yaa, supaya kebersihannya tetap terjaga.


Oiya jangan lupa juga unutk membersihkan sangkar kucing kau ya, alasannya tempat tinggal yang higienis dapat menciptakan kucing kau semakin nyaman dan terhindar dari penyakit loh!.


 


Darga Harga Kucing Ragdoll


Berapa harga untuk kucing ragdoll?


Harga kucing ragdoll pada umumnya cukup variatif atau bermacam-macam, tapi perlu para catlovers ingat pada umumnya harga kucing setiap kawasan kan berbeda-beda tergantung dimana kota para catlovers tinggal, mungkin beberapa toko ada yang lebih murah harganya dan mungkin justru malah lebih mahal.

























Jenis kucing ragdollHarga
Harga kucing adopsi ragdoll jantanRp 4.500.000
Harga Kucing ragdoll jantan 1 tahun non pedRp 3.500.000
Harga Kucing Long Hair Betina Sudah Vaksin F3 dan F4 Motif Ragdoll.Rp 2.800.000
Harga kucing Adopsi Ragdoll KittenRp 2.500.000

Memang pada umumnya harga jenis kucing Ragdoll ini dibandrol sekitar kurang lebih Rp3.500.000 hingga Rp 10.000.000 . Harga yang Mahal bukan?


Yap memang jenis kucing ragdoll ini termasuk jenis kucing yang mempunyai harga yang cukup mahal , alasannya kucing ragdoll sendiri mempunyai niscaya keistimewaan tersendiri sama menyerupai jenis-jenis kucing yang lainnya. Apalagi bila mempunyai keturunan induk yang berkualitas niscaya harganyapun otomatis menjadi semakin mahal.


Nah jadi bagaimana kau tertarik untuk memelihara jenis kucing ragdoll ini? Jawabannya ada dihati para catlovers masing-masing yaa hehe


Oke para catlovers, jadi itulah beberapa pembahasan mengenai kucing ragdoll, apa bila kau berniat untuk membelinya, jangan lupa untuk di jaga dan dirawat dengan baik ya kucingnya, alasannya bagaiamanapun kucing juga merupakan makhluk hidup sapa menyerupai manusia.


Semoga bermanfaat yaa, See you!



Post a Comment

0 Comments