Bagaimana cara mengobati kucing demam? Hai para catlovers yang baik hatinya semoga selalu dalam keadaan sehat selalu. Perlu kalian ketahui dalam megobati kucing yang sedang terkena demam terkadang kita menemui beberapa duduk kasus yang bekerjasama dengan kesehatan kucing.


Sebagai pola yaitu kucing yang mengalami panas atau demam. Nah perlu catlovers ketahui tanda-tanda demam yang di alami oleh si kucing ini biasa juga disebut pyrexia dan Suhu tubuh normal pada tubuh kucing kurang lebih sekitar 37-39 derajat celcius.


Teman-teman catlovers sanggup mengecek kondisi tubuh kucing memakai thermometer supaya lebih gampang untuk mengetahui suhu tubuh kucing. Tubuh kucing yang sedang melawan penyakit merupakan penyebab kucing mengalami demam dan panas.


Memang betul intinya solusi terbaik untuk kucing yang sedang terkena demam yaitu dibawa ke dokter hewan.


Terkadang kita sebagai pemelihara kucing mempunyai beberapa hambatan untuk membawa sikucing ini ke dokter dikala demam entah itu disebabkan oleh kesibukan duniawi kita maupun yang lainnya.


Hal diatas menjadikan kita jarang membawa si kucing ke dokter secara tepat.


Nah di artikel kali ini saya akan membahas bagaimana sih cara mengobati kucing demam atau panas?


Tapi sebelum Blog Kucing masuk ke bahan ada yang perlu catlovers ketahui lagi nih.


 



Penyebab Kucing Demam


 Hai para catlovers yang baik hatinya semoga selalu dalam keadaan sehat selalu Cara Mengobati Kucing Demam






style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-7811420038725429"
data-ad-slot="3752844692"
data-ad-format="link">




Cara Mengobati Kucing yang Demam. gambar: catlovehub.com


Pada dasarnya ada dua penyebab pengikatan suhu tubuh kucing. Yang pertama yaitu pyrexia dan

yang kedua yaitu hipertermia.


Pyrexia pada kucing ini disebabkan lantaran tubuh sikucing secara alami sedang bekerja keras merawan penyakit didalam tubuhnya, semakin keras kerja tubuh sikucing semakin panas pula badannya.


Dan tentunya akan merugikan bagi tubuh sikucing dan menjadikan beberapa kerusakan organ termasuk kerusakan otak kucing tersebut.


Nah sedangkan Hipertermia cenderung disebabkan lantaran paparan suhu panas yang terlalu berlebihan.


Apabila hal ini dibiarkan maka akan berdampak pada kesehatan tubuh kucing kesayangan para catlovers terutama pada otak kucing kesayangan catlovers.


Sebelumnya baca dulu: Ciri-ciri Kucing Demam


Berikut beberapa tips cara mengobati kucing demam. Selamat membaca^^


 


Cara Mengobati Kucing Demam


1. Memberikan air putih yang cukup pada kucing


Meskipun sekedar menunjukkan air minum tetapi hal ini sangat penting untuk mencegah kehilangan cairan tubuh pada sikucing dikala kucing sedang mengalami demam.


Para catlovers sanggup menyediakan air minum yang cukup banyak pada sikucing. Karena hal ini merupakan salah satu tips untuk mengatasi kucing yang terkena demam.


 


2. Mendinginkan tubuh kucing


Pasti teman-teman catlovers ini bertanya


kok mendinginkan tubuh kucing sanggup mengobati kucing sakit demam (?) dan caranya bagaimana (?)


Nah perlu teman-teman ketahui hal ini juga merupakan salah satu cara alternatif selain memakai obat yaitu dengan cara mendinginkan suhu tubuh kucing yang terkena demam.


Caranya bagaimana?


Caranya menyerupai ini teman-teman catlovers tinggal bawa aja si kucing ke daerah dengan udara yang sejuk atau dengan melaksanakan kipas angin ke tubuh kucing.


Tetapi apabila tubuh kucing masih kuran hirau taacuh teman-teman sanggup menunjukkan alas es pada tubuh si ucing atau cakar kucing. Nah dikala kucing tidak berontak atau rewel.


Coba mulai membasuhkan tubuhnya dengan air lantaran penguapan juga cukup efektif mendinginkan suhu tubuh kucing yang berlebihan.


 


3. Memberi Suplemen Energi dan Vitamin B


Sebelum para catlovers menunjukkan si kucing obat-obatan ada baiknya teman-teman menunjukkan suplement energi terlebihd ahulu dan vitamin B untuk meningkatkan nafsu makan kucing para catlovers.


Karena pada umumnya kucing tidak napsu makan lantaran tubuh kucing yang kurang sehat.


Jika hal ini dibiarkan kasian kondisi tubuh si kucing dong? Bisa semakin memburuk.


Selain untuk menambah nafsu makan si kucing embel-embel energi dan vitamin B sanggup juga untuk menunjukkan nutrisi yang lebih. Biasanya tidak didapatkan pada masakan kucing biasanya.


 


4. Tingkatkan Nasu makan si Kucing


Kucing-kucing para catlovers niscaya susah untuk makan dikala sedang sakit bukan? Nah disitu kasih sayang kita sebagai catlovers yang budiman harus ditunjukan kepada si kucing.


Berusaha untuk menunjukkan semangat kepada si kucing semoga kucing cepat sembuh. Pelajari penyebab kenapa kucing tidak mau makan.


Karena asupan masakan banyak memang menjadi sumber energi utama pada kesehatan kucing.


 


5. Memilih obat untuk kucing demam yang aman


Nah selain memakai cara alternatif diatas, para catlovers sanggup juga nih dengan menunjukkan obat kucing demam dan flu yang baik, salah satu obatnya yaitu tolfenamic acid.


Kenapa obat tersebut?


Selain sanggup menangani aneka macam permasalahan demam termasuk tumor,infkesi,trauma dan jenis penyakit kucing lainnya.


Obat kucing demam panas Tolfenaminc acid sanggup juga diberikan kepada kucing yang terkena demam dengan takaran 1 tablet untuk jangka waktu seisar 3 hingga 5 hari dan khusus untuk berat tubuh kucing yang kurang lebih antara 1,5kg sanggup diberikan 1 tablet perhari.


Nah kalau kucing para catlovers mempunyai berat tubuh mencapai 4 hingga 5 kg. Teman-teman sanggup menunjukkan 3 tablet dalam seharinya.


Tapi perlu teman-teman ingat,


obat diberikan secukupnya saja ya, jangan berlebihan.


 


6. Gunakan Obat Meloxicam


Selain memakai obat Tolfenamic acid, obat ini (meloxicam) merupakan obat yang cukup efektif untuk meredakan demam kucing loh catlovers! Berikan kira-kira 1,5mg/ml sehabis makan.


Nah yang ini hal yang mesti para catlovers ingat! Perhatikan dosisnya ya! Agar nanti tidak terjadi overdosis pada si kucing.


Perlu catlovers pehatikan meberikan meloxicam pada kucing kurang lebih sekitaar 0,5mg/ml supaya tidak over takaran dan satu hal lagi yang perlu catlovers ingat!


Jika kucing kekurangan cairan teman-teman jangan memberkan obat meloxicam.


Karena sanggup berakibat sangat fatal dan berdampak pada gagal ginjal yang disebabkan lantaran kekurangan cairan sehingga fungsi pada ginjal menjadi lebih lemah dan juga pasokan darah pada ginjal kucing tersebut berkurang.


 


7. Istirahatkan si kucing


Nah tips ini merupakan salah satu tips yang cukup penting nih para catlovers, sehabis tahu cara mengobati kucing demam dengan aneka macam cara diatas.


Teman-teman juga harus sering-sering mengistirahatkan si kucing, jangan biarkan si kucing terlalu sering bergerak , pijit-pijit kucing semoga membantu peredaran darah kucing dan meempercepat proses penyembuhan.


 


8. Bawa ke dokter hewan


Nah cara yang terakhir ini niscaya para catlovers sudah sangat familiar membacanya. Yap bawa ke dokter binatang yaitu cara jitu terakhir bila semua yang dilakukan sudah tidak mempunyai cita-cita lagi.


Setidaknya para catlovers menunggu waktu 24 jam untuk diobati sendiri dirumah tanpa ke dokter binatang terlebih dahulu kan?


Apabila dalam jangka waktu 1 hari tidak menunjukkan imbas konkret pada si kucing, segeralah bawa kedokter binatang terdekat di kota teman-teman cat loveras supaya segera sanggup ditangani dengan cepat.


Nah teman-teman catlovers itulah Beberapa tips cara mengobati kucing demam.


Semoga dengan artikel ini teman-teman catlovers sanggup lebih perhatian lagi terhadap binatang peliharan kita yang lucu ini (kucing) lantaran intinya sehat itu mahal. Makara rawat tubuh teman-teman catlovers dan kucingnya dengan baik ya. See you!