Kucing Sphynx


Kucing Sphynx, si kucing tanpa bulu! Sebagian besar orang ketika akan membeli kucing untuk dipelihara, yang pertama di perhatikan yaitu bulunya.





Bagaimana kondisi bulu kucing, bagaimana pola bulu kucing, dan juga lain sebagainya.





Tapi bagaimana kalau ada kucing yang tanpa bulu?





Mungkin sebagian besar orang menganggap kucing tanpa bulu merupakan kucing yang sedang sakit, atau kucing yang bulunya habis dicukur.





 Sebagian besar orang ketika akan membeli kucing untuk dipelihara Kucing Sphynx

Gambar Kucing Sphynx : tuttosuigatti




Namun, ternyata memang ada jenis kucing yang tanpa bulu, kucing tersebut yaitu kucing Sphynx.





Kondisi kucing sphynx yang tanpa bulu menjadi keunikan sendiri dari kucing sphynx.





Walaupun kucing tanpa bulu terlihat menggelikan, namun ternyata banyak juga orang yang memelihara kucing sphynx ini.











Sejarah Kucing Sphynx





Perlu diketahui kucing sphynx sendiri berasal dari kucing Kanada yang melahirkan kucing tanpa bulu yang disebabkan oleh mutasi genetik.





Dari situlah mulai dikembangkan kucing tanpa bulu, dan ras pertama kucing tanpa bulu diberi nama Canadian Hairless.





Ras tersebut sempat punah ketika CFA memperlihatkan pernyataan bahwa kucing tanpa bulu merupakan hal yang tidak normal.





Hal tersebut lah yang menciptakan pengembangan kucing tanpa bulu ini dihentikan.





Kemudian lahir lah kembali kucing tanpa bulu yang berasal dari kucing domestik dan kelahiran tersebut terjadi di Minnestona Amerika Serikat.





Selanjutnya breeder yang berjulukan Georgina Gattenby bereksperimen dengan mengawinkan kucing tanpa bulu tersebut dengan ras kucing Devon Rex.





Hasil perkawinan silang tersebut diberi nama sphynx. Yang kesannya kini kucing tersebut juga diberi nama sphynx





Kucing sphynx sendiri juga mempunyai ciri fisik yang sangat menonjol. Lalu apa saja ciri fisik dari kucing sphynx?










Ciri Fisik Kucing Sphynx Yang Perlu Kamu Ketahui





Karena merupakan jenis kucing tanpa bulu. Tentunya ciri fisik yang paling menonjol dari kucing sphynx yaitu bulunya sangat pendek bahkan saking pendeknya hingga terlihat tidak mempunyai bulu.





Ciri fisik lainnya yaitu terlihat dari pendengaran kucing sphynx yang lebar, dan lebih panjang dibandingkan kucing pada umumnya. Kucing sphynx juga mempunyai mata yang lebar.





Kepala kucing sphynx juga lebar. Untuk badan sendiri kucing sphynx sendiri berukuran sedang, dan tegap, dan terlihat bundar pada kepingan perutnya.





Nah, itu tadi merupakan beberapa ciri fisik dari kucing sphynx. Dan kucing sphynx sendiri juga mempunyai beberapa sifat atau aksara yang sedikit berbeda dengan kucing pada umumnya.










Karakter dari Kucing Sphynx





Pada umumnya kucing sendiri merupakan hewam peliharaan yang pemalas, namun berbeda dengan kucing sphynx. Kucing sphynx mempunyai sifat yang aktif dan cenderung tidak mau diam.





Sifat aktifnya akan semakin menjadi-jadi apabila bertemu orang baru. Oleh lantaran itu awasi kucing sphynx peliharaanmu, hal tersebut dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada kucing sphynx.





Nah, disarankan kau menyediakan daerah khusus untuk kucing sphynx kamu. Tujuannya semoga ketika kau tidak sanggup mengawasinya, kucing sphynx mu tetap aman.





Walaupun masuk kedalam jenis kucing yang aktif, ternyata kucing sphynx juga mempunyai kemungkinan sakit menyerupai kucing pada umumnya. Di bawah ini merupakan kondisi kesehatan dari kucing sphynx.










Masalah Kesehatan Kucing Sphynx





Kucing sphynx sendiri mempunyai umur atau impian hidup sekitar 8-14 tahun.





Walaupun kucing ini masuk kedalam ras kucing yang sehat dan aktif.





Namun, tetap ada saja penyakit yang gampang menyerangnya, hal tersebut lantaran kondisi dari kucing sphynx yang tidak mempunyai bulu.





 Sebagian besar orang ketika akan membeli kucing untuk dipelihara Kucing Sphynx
Gambar Anak Kucing Sphynx, via : twitter




Biasanya dilema kesehatan muncul pada anak kucing sphynx.





1. Daya tahan badan kurang kuat





 Daya tahan badan anak kucing sphynx yang belum kuat, ditambah dengan tidak adanya bulu pada kucing sphynx menciptakan anak kucing sphynx gampang kedinginan dan juga gampang terjangkit jerawat akses pernafasan.





Penting untuk mengetahui cara merawat anak kucing tanpa indukan





2. Diare





Diare juga menjadi penyakit yang sering terjadi pada kucing sphynx





Hal tersebut lantaran asupan makan yang masuk ke badan kucing tidak sesuai, sehingga badan kucing tidak sanggup mendapatkan dan kesannya terseranglah diare.





Salah satu pola hal yang mengakibatkan penyakit diare yaitu dukungan obat-obatan, dukungan masakan yang proteinnya di bawah 80%, selain itu pengadopsian oleh pemilik gres juga menyebabkan kucing sphynx diare.





Nah, itu tadi merupakan kondisi kesehatan dari kucing sphynx, namun penyakit-penyakit diatasi sanggup di cegah apabila kau melaksanakan perawatan yang benar pada kucing sphynx.










Cara Merawat Kucing Sphynx





1. Rutin Lakukan Grooming





Karena kucing sphynx merupakan spesies kucing tanpa bulu.





Maka perawatannya berbeda dengan kucing peliharaan pada umumnya. Untuk kucing sphynx kau harus rutin melaksanakan grooming.





Kenapa harus rutin melaksanakan grooming?





Karena tidak adanya bulu pada badan kucing sphynx menciptakan kucing sphynx akan gampang kotor dan kalau kotor maka kulit dari kucing sphynx tidak sanggup menyerap dengan baik minyak, air liur, dan keringat.





2. Gunakan Shampoo Mengandung Pelembab





Untuk membersihkannya kau sanggup gunakan shampoo bayi, atau shampoo yang mengandung pelembab untuk memandikan kucing sphynx.





 Sebagian besar orang ketika akan membeli kucing untuk dipelihara Kucing Sphynx
Kucing Sphynx Mandi, via : petlogue




Pada ketika memandikannya lakukan dengan lembut. Gosok juga dengan lembut kepingan bagian yang berkerut untuk memastikan bahwa kotoran yang ada pada kucing sphynx hilang.





3. Sikat Gigi dan Potong Kuku





Jangan lupa juga potong kuku dan sikat gigi kucing sphynx kamu. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari basil yang hinggap pada kuku dan gigi kucing.





Selain itu memotong kuku kucing juga untuk menghindari kucing kau melukai dirinya sendiri





Nah, itu tadi merupakan beberapa tips merawat kucing sphynx. Intinya merawat kucing sphynx membutuhkan keseriusan dan komitmen. Tentunya semoga usia dari kucing sphynx panjang dan tidak gampang sakit





Selain itu harga kucing sphynx yang relatif mahal menjadi salah satu penyebab mengapa kau harus serius dalam memelihara kucing sphynx.










Daftar Harga Kucing Sphynx Terbaru





Lalu semahal apa sih kucing sphynx ini ? berapa harga kucing sphynx ini?





Di bawah ini merupakan daftar harga kucing sphynx yang sanggup jadi materi acuan kau yang ingin memelihara kucing sphynx.





Jenis KucingUsiaHarga
Kucing Sphynx Tipe Jantan Nonped3 TahunRp 6.000.000
Kucing Sphynx Tipe Pejantan6 BulanRp 4.000.000
Kucing Sphynx Tipe Kitten2 BulanRp 1.800.000
Kucing Sphynx Ras Asli2 TahunRp 20.000.000
Kucing Sphynx Tipe Anakan Murah3 BulanRp 3.000.000
Kucing Sphynx Dewasa3 TahunRp 25.000.000
Kucing Sphynx Asli1 TahunRp 10.000.000




Nah, itu tadi merupakan daftar harga kucing sphynx di Indonesia. Intinya untuk kau yang berminat memelihara kucing sphynx.





Kamu harus benar benar ber komitmen. Karena sia-sia apabila kau tidak memelihara dengan sungguh-sungguh, lantaran memang harga kucing sphynx relatif mahal.



Post a Comment

0 Comments