Kucing Persia Himalaya

Dari beberapa jenis kucing persia kucing persia himalaya merupakan salah satu jenis kucing yang paling diminati di dunia.


Karena kucing persia himalaya juga mempunyai bulu yang menawan,cantik,indah,unik dan mempunyai wajah yang imut belum lagi ditambah dengan badan kucing persia himalaya yang menarik hati niscaya banyak para catlovers yang ingin mempunyai kucing tersebut.


Nah untuk lebih memaham kucing himalaya, kali ini kucingpedia.com akan membahas wacana kucing himalaya dimulai dari sejarah hingga info harga kucing himalaya ditahun 2019. So disimak ya!


 



Sejarah Kucing Persia Himalaya


Dari beberapa jenis kucing persia kucing persia himalaya merupakan salah satu jenis kucing Kucing Persia Himalaya


Kato si Kucing Persia Himalaya


Perlu para catlovers ketahui sejarah singkatnya, konon katanya banyak penliti binatang yang menyampaikan bahwa kucing persia himalaya sudah sangat dikenal di dunia tetapi ada juga yang beropini bahwa kucing persia himalaya gres dikenal di benua eropa pada tahun 1950-an.


Pada ketika itu dikenal dengan nama colour point persiaan sebelum kini dikenal dengan sebutan kucing persia himalaya.


Kucing persia himalaya juga termasuk kucing yang istimewa loh, sangat banyak keunikan yang tidak kalah dengan kucing persia lainnya (kucing persia medium contohnya)


 


Ciri-ciri Kucing Persia Himalaya


Dari beberapa jenis kucing persia kucing persia himalaya merupakan salah satu jenis kucing Kucing Persia Himalaya
Foto Kucing Persia Himalaya Asli. sumber gambar: wikipedia


Kucing persia himalaya merupakan kucing yang mempunyai badan gemuk atau besar dan mempunyai kaki yang pendek ibarat kucing persia pada umumnya.


Oleh alasannya yakni itu kucing persia himalaya sulit untuk melompat tetapi disisi lain ras dari kucing persia himalaya yang lain ada juga yang mempunyai badan layaknya kucing siam yang artinya mempunyai badan yang langsing ramping dan anggun.



  • Jika dlihat dari ciri-ciri postur badan kucing persia himalaya dikenal dengan kucing yang mempunyai badan yang cukup besar dan tulang yang kuat. Kucing persia himalaya mempunyai berat kurang lebih 4 hingga 6 kg.

  • Kucing persia himalaya memilik kepala kucing yang bundar dan penuh dengan hidung yang pesek. Nah dari kepesakannya kucing persia himalaya sanggup dibedakan menjadi 2 jenis yaitu tradisiojal dan ekstrim.Sedangkan pada bab kepalanya kucing persia himalaya mempunyai warna putih didominasi dengan warna kecoklatan ibarat warna kucing siam.

  • Dibagian pendengaran mempunyai warna yang gelap ibarat halnya kucing siam. Ukurang telinganyapun pendek ibarat kucing persia pada umumnya.Sedangkan dibagian mata kucing persia himalaya mempunyai warna mata yang biru bundar dan agak besar.

  • Dan dibagian kaki, kucing persia himalaya mempunyai kaki yang pendek dengan warna yang gelap dibandingkan dengan warna tubuhnya.Karena kaki kucing persia himalaya dilapisi bulu yang lebat dan ditompang oleh cakar yang besar dan kuat.


Nah itulah beberapa ciri-ciri kucing persia himalaya yang perlu catlovers ketahui ,  dan perlu kau tau intinya kucing persia himalaya mempunyai kekuatan untuk bertahan hidup sekitar 9 hingga 15 tahun.


Tetapi kucing persia himalaya sanggup lebih berumur usang apabila kau melaksanakan perawatan yang maksimal pada kucing kamu.


 


Cara Merawat Kucing Persia Himalaya


Jika para catlovers tertarik untuk mengadopsi atau membeli kucing persia himalaya.


Sebelum membeli atau mengadopsi si kucing tidak ada salahnya dong untuk tahu atau mempelajari hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan untuk si kucing.


Maka dari itu ada baiknya para catlovers tau terlebih dahulu bagaiamana sih cara merawat kucing persia himalaya biar maksimal?



Panduan lengkap: cara merawat kucing persia



Berikut bagaimana cara merawat kucing persia himalaya :


 


1. Perhatikan sangkar kucing atau kawasan tinggalnya


Pada dasarnya perawatan kucing persia himalaya ini hampir sama dengan kucing persia yang lain.


Pertama kau harus memperlihatkan kawasan tinggal atau sangkar kucing kesayangan kau yang bagus dan senyaman mungkin, alasannya yakni kawasan tinggal sangat besar lengan berkuasa loh untuk kesehatan dan kenyamanan si kucing.


Rekomendasi, cek :



 


2. Pasir kucing juga penting


Terus selanjutnya kasih pasir yang lembut dan saring pasir terlebih dahulu biar kotoran sikucing tidak ada dan pasir ditempatkan didalam wadah dan diletakan didalam sangkar sikucing.


Kalau kau sudah baca artikel wacana pasir kucing, kau sanggup menentukan kira-kira yang cocok mana.


 


3. Kualitas masakan dan minuman


Nah berikutnya jangan lupa menyediakan stok makan dan minuman dikandang sikucing, jangan hingga stok makan dan minum si kucing kehabisan ya! Terus pilih produk yang sekiranya kucingmu suka.


Contoh nih saya punya kucing persia himalaya, namanya Kato. Doi sukanya produknya Meo. Pernah saya kasih Whiskas, beliau kurang suka gitu. Untuk katalog harganya sanggup kau liat di artikel harga masakan kucing.


Terus untuk rekomendasi masakan kucing persia yang lain, cara memberi makan dan lain sebagainya coba cek di pembahasan masakan kucing persia.


 


4. Jangan hingga stres


Selanjutnya luangkan waktu kau untuk bermain dengan sikucing, sanggup dengan cara mengelus-elus sikucing, dan manjain sikucing biar kucing kesayangan kau merasa tenang, nyaman dan tidak stres.


Kamu juga perlu tahu apa saja sih ciri-ciri kucing stres.


 


5. Perhatikan kebersihan dan kesehatan si kucing


Kebersihan dan kesehatan terang penting banget. Kalau kucing kotor, niscaya penyakit bakal petrus (Pepet terus).


Intinya jadi simpel kena penyakit. Apa lagi bulu si kucing persia himalaya lebat tuh. Yang tadinya gak bahaya, alasannya yakni kotor dan berpenyakit akibatnya bulu kucing berbahaya.


Kamu sanggup mencoba memandikan kucing sendiri atau pergi ke petshop terdekat untuk pakai jasa grooming kucing mereka.


Sedangkan untuk harganya sendiri kucing persia himalaya biasanya akan di bandrol dengan harga berikut.


 


Daftar Harga Kucing Persia Himalaya


Dari beberapa jenis kucing persia kucing persia himalaya merupakan salah satu jenis kucing Kucing Persia Himalaya
Anakan Kucing Persia Himalaya Lucu


 
































UmurVaksinHarga
3 BulanBelum DivaksinRp 3.000.000-Rp 4.000.000
3 BulanSudah DivaksinRp 5.000.000- Rp 6.000.000
6 BulanBelum DivaksinRp 7.000.000-Rp 8.000.000
6 BulanSudah DivaksinRp 9.000.000-Rp 10.000.000

Dibandingkan dengan jenis kucing persia yang lain, harga kucing persia himalaya merupakan harga yang paling sederhana diantara jenis kucing persia yang lain dalam arti harga yang paling dekat untuk para catlovers.


 


Tips Memilih Kucing Persia Himalaya


Jika kau berminat untuk membeli atau mengadopsi kucing persia himalaya ini ada tips untuk menentukan kucing persia himalaya loh!



  • Pertama terang siapkakan budgetnya terlebih dahulu

  • Kalo kau benar-benar kepengin membeli kucing persia himalaya . belilah kucing persia himalaya ditoko binatang yang benar-benar legal ya para catlovers atau yang terpercaya . Otomatis jikalau tokonya terpercaya niscaya binatang tersebut niscaya akan dirawat dan dijaga dengan baik oleh penjualnya.

  • Selanjutnya kau sanggup menanyakan terlebih dahulu bentuk kucing hilamaya tersebut ibarat apa, sanggup juga lewat bentuk surat imunisasi kepada pemilik kucing sebelumnya ataupun yang berada ditoko hewan.

  • Kamu harus tau harga-harga pasaran kucing terbaru atau harus update wacana harga kucing

  • Dan jangan lupa tanyakan kepada pemilik sebelumnya atau ditoko binatang wacana makananan yang cocok untuk kucing tersebut.

  • Dan yang terakhir buat bukti pembeliat serta bukti tertulis biar mencegah dari unsur penipuan yang dilakukan penjual. Dan tentunya biar kesehatan kucing tersebut terjamin!


Nah demikian beberapa klarifikasi wacana kucing persia himalaya , semoga artikel ini sanggup memperlihatkan gosip lebih bagi para catlovers ya.


Jangan lupa dihsare ke teman-teman catlovers yang lain ya! Terimakasih dan hingga jumpa!



Post a Comment

0 Comments