Jenis Dan Daftar Harga Pasir Kucing Terbaru

Harga pasir kucing? Salah satu acara utama dari pemilik kucing selain memberi makan kucing yaitu mengangkat pup kucing kesayangan kita. Sebagai pemilik kucing, tentu kita akan merasa senang ketika mengangkat pup kucing yang berbentuk bagus, tidak cair, tidak lembek, dan tidak menunjukkan tanda-tanda cacingan.


Karena bentuk pup yang manis mempunyai arti bahwa kucing kita sehat-sehat saja. Lalu jenis pasir kucing yang manis itu menyerupai apa?


Jika kita mengunjungi pet shop yang ada di bersahabat rumah, maka kau bisa menemukan banyak sekali jenis pasir kucing yang bisa kau beli. Mulai dari pasir kucing murah, seperti pasir Zeolit, sampai pasir yang mahal menyerupai pasir clumping wangi.


Tentunya tiap jenis pasir kucing mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Karena itulah artikel kali ini akan membahas perihal jenis pasir dan harga pasir kucing.


Ingin kucingmu selalu pup di tempat/kotak pasirnya? Baca : cara melatih kucing buang air.


 



Jenis dan Harga Pasir untuk Kucing


A. Harga pasir kucing jenis zeolit


 selain memberi makan kucing yaitu mengangkat  Jenis dan Daftar Harga Pasir Kucing Terbaru


harga pasir zeloit terbilang murah


Pasir Zeolit yaitu jenis pasir kucing yang paling murah dan banyak dijumoai di pet shop. Banyak sekali pemilik kucing yang memakai pasir jenis ini alasannya yaitu ramah di kantong.


Pada umumnya pasir Zeolit tersedia dalam beberapa ukuran yaitu yang berdiameter 1 mm, 2 mm, 3 mm, dan ada juga yang berdiamteter 5 mm.


Kelebihan dari pasir Zeolit yaitu pasir ini bisa didaur ulang atau dicuci serta harganya yang relatif murah.


Harga pasir Zeolit untuk pup kucing seberat 25 kg hanya berkisar Rp. 40.000 sampai Rp. 60.000 per karungnya. Murah, kan?


Pasir Zeolit tentu saja memepunyai kekurangan,


Kekurangannya yaitu pasir ini tidak sanggup menyerap pipis kucing dengan maksimal. Maksudnya yaitu ada kemungkinan pipis akan menggenang di bawah pasir dan alasannya yaitu pasir tidak sanggup menyerap cairan, maka kmau harus memakai pasir yang cukup banyak.


Karena itulah seringkali litter box kucing kau akan berbau kurang sedap, apalagi kalau kucing jantan yang sedang birahi.


Kalau kau mempunyai satu atau dua kucing saja maka kau akan tahu kapan kucing kau pipis dan pup sehingga kau bisa memakai sedikit pasir dan litter box bisa eksklusif diangkat kemudian dibuang pasirnya atau didaur ulang.


 


B. Harga pasir kucing jenis bentonit


 selain memberi makan kucing yaitu mengangkat  Jenis dan Daftar Harga Pasir Kucing Terbaru
pasir yang terkenal, harga pasir kucing bentonite sesuai dengan kualitas


Pasir Bentonit yaitu jenis pasir kucing yang disukai pemilik kucing alasannya yaitu gampang ditemukan dan terdapat banyak sekali variasi yang menyesuaikan kebutuha si kucing.


Pasir ini ada yang buatan lokal dan ada juga yang impor dari Jepang, Cina, dan negara lain.


Pasir Bentonit atau pasir gumpal terbagi menjadi 2 jenis yaitu pasir Bentonit wangi dan pasir Bentonit tidak wangi. Lalu manakah yang harus kau pilih? Sebaiknya pilihlah yang tidak wangi untuk menghindari kebiasaan kucing yang suka mengendus-endus.


Jika kucing kesayangan kita memakai pasir gumpal yang wangi di litter box, biasanya beliau akan mulai mengendus-endus. Bila wanginya terlalu tajam maka kucing kau akan bersin. Tapi kalau ternyata kucing kau baik-baik saja, maka kau bisa membeli pasir Bentonit yang wangi.


Keunggulan dari pasir Bentonit ini yaitu sesuai dengan namanya yaitu pasir ini akan menggumpal. Saat pasir terkena cairan maka pasir akan menyerap cairan dan menggumpal.


Begitu pula kalau kucing kita pup dan menutupi pupnya dengan pasir, maka pasir Bentonit akan eksklusif menutupinya.


Semerbak aroma khas pipis kucing juga akan sanggup terminimalisir alasannya yaitu pasir ini bisa menyerap cairan.


Untuk kau yang tifak mau repot mencuci pasir maka pasir Bentonit bisa menjaid alternatif yang tepat. Kamu hanya perlu membuang gumpalan pipis dan pup kemudian menjemurnya sebentar dan pasirnya bisa digunakan lagi.


Penggunaan pasir Bentonit sangat sederhana dan gampang 😀 !


Kekurangan dari pasir Bentonit yaitu harganya,


Harga pasir kucing Bentonit yang tidak wangi yaitu Rp. 150.000 untuk 25 kg sedangkan harga pasir kucing wangi yaitu sekitar Rp. 200.000.


Namun ada juga harga pasir gumpal untuk kucing yang cukup murah yaitu Rp. 60.000 untuk 6 liter. Selain harga, aroma pasir Bentonit juga sering menjadi masalah. Karena tidak semua kucing akan menyukai baunya.


Ada pula aroma tertentu yang menciptakan anyir pipis kucing semakin menyengat yaitu wangi apel, jeruk, dan lemon. Menurut survey dari pecinta kucing, mereka lebih suka memakai pasir gumpal wangi dengan aroma melati, mint, dan lavender.


 


C. Harga pasir kucing jenis kristal


 selain memberi makan kucing yaitu mengangkat  Jenis dan Daftar Harga Pasir Kucing Terbaru
Harga pasir kucing kristal lebih mahal dibangin zeloit


Pasir Kristal yaitu jenis pasir yang sempurna untuk kau yang super sibuk sehingga tidak punya waktu untuk membersihkan litter box si meong dan sempurna juga untuk pemilik kucing persia.


Sesuai dengan namanya, pasir Kristal yaitu pasir yang berbentuk butiran. Pasir ini sanggup menyerap sampai 40x beratnya sendiri sehingga sangat cocok untuk menutupi anyir pada kotoran kucing.


Bahkan bisa dibilang bahwa pasir ini yaitu pasir kucing yang terbaik. Pasir ini juga yummy untuk digunakan alasannya yaitu efisien, bebas debu, dan tidak bau. Sangat cocok kalau kau tinggal di apartemen.


Karena pasir Kristal sanggup menyerp cairan sampai 40x beratnya sendiri, maka sudah niscaya penggunaannya akan irit. Kamu cukup membeli pasir Kristal sekali saja dalam sebulan.


Kalau mau lebih higienis maka bab bawah litetr box bisa dilapisi underpad agar cairannya tidak terserap.


Kekurangan pasir Kristal tentu saja yaitu harganya,


Karena pasir Kristal ini paling bagus, maka harganya tentu saja lebih mahal daripada jenis pasir lainnya. Harga pasir kucing ini relatif mahal yaitu Rp 80.000 sampai Rp. 90.000 untuk 5 liter saja.


Namun kalau kau ingin litter box yang higienis dan tidak berdebu, maka pasir Kristal yaitu pilihan yang tepat.


 


D. Harga pasir jenis biodegradable


 selain memberi makan kucing yaitu mengangkat  Jenis dan Daftar Harga Pasir Kucing Terbaru
harga pasir kucing jenis ini cukup terjangkau


Pasir ini bentuknya menyerupai pelet ya?


Pasir jenis biodegradable ini terbuat dari materi alami lho menyerupai jagung, gandung dan lain sebagainya. Beberapa kelebihan pasir jenis yang ini dua bisa terdegradasi di alam, terus menyerap anyir wangi pup kucing dengan alami dan juga bebas bubuk jadi kondusif untuk si kucing yang sensitif.


Gimana dengan harganya? Cukup murah kok, dengan uang Rp. 50.000 kau udah bisa beli pasir ini.


Demikain harga pasir untuk kucing. Dari sekian banyak pilihan, mana yang menurutmu paling cocok dari jenis dan harga pasir kucingnya? Yuk, tulis di kolom komentar biar sanggup menyebarkan dengan pecinta kucing lain.



Post a Comment

0 Comments