Fakta Kucing Hitam

Kucing Hitam, Ada apa dengan kucing hitam? Sebelum kita membahasnya ada baiknya para catlovers mengetahui ihwal hal ini. Pada awalnya kucing merupakan binatang peliharaan yang sangat menggemaskan banyak orang-orang di dunia yang menjadikan kucing sebagai binatang peliharaannya dirumah.


Karena selain lucu kucing juga sanggup dijadikan teman bermain teman curhat dan lain sebgainya. Ya meskipun pada ketika kita bicara dengan sikucing merupak suatu hal yang abnormal bahkan gila, tetapi berdasarkan mitosnya hal tersebut sanggup menciptakan si pemilik kucing lega.


Tetapi dari banyaknya banyak sekali jenis kucing di dunia khususnya di Indonesia saja, ada satu jenis kucing yang orang-orang tidak sukai dan bahkan mungkin dihindari untuk dijadikan kucing peliharaannya yaitu jenis kucing hitam.


Kenapa kucing hitam?


Ya mungkin alasannya yakni konon katanya kucing hitam memikiki mitos yang menempel pada mereka bahkan kucing hitam ini disebut-sebut sebgai kucing pembawa sial loh! Kalau admin gak percaya gituan haha.


Apa lagi yang kayak artikel Arti Mimpi Digigit Kucing, admin juga gak percaya hehe


Menurut penelitian dibuktikan, bawha sekitar 26,1 persen , berdasarkan masyarakan mencicipi bahwa warna pada kucing sangat penting ketika akan mengadopsi kucing dan sekitar 23,9 persen netral dengan warna kucing sedangkan 50 persenya , orang-orang beropini bahwa warna kucing tidak penting.


Tetapi oleh orang-orang kucing yang paling diinginkan untuk dipelihara kebanyakan kucing yang berwarna putih polos, abu-abu. Hitam cokelat dan juga hitam putih.


Namun bahwasanya hal tersebut tergantung para catlovers ya ingin memelihara kucing dengan warna apa ,jenisnya gimana dan lain sebagainya.


Nah kali ini kucingpedia.com ingin membahas beberapa fakta ihwal kucing hitam, berikut beberapa fakta ihwal kucing hitam dari banyak sekali sumber yang telah terkumpul!


 


Daftar fakta kucing hitam


 Sebelum kita membahasnya ada baiknya para catlovers mengetahui ihwal hal ini Fakta Kucing Hitam


Gambar Kucing Hitam Menjulurkan Lidahnya. via : https://www.thespruce.com/



  1. Kucing hitam tidak Murni Hitam


Kucing yang berwarna hitam merupakan salah satu dari tiga warna dasar kucing yang disebut kucing “murni”. Sedangkan dua warna lainnya yakni warna merah dan putih. Selain itu warna yang lain dan contoh warna kucing merupaan hasil dari kombinasi atara dua atau tiga warna (kucing kembang telon) dasar tersebut pada umunya menyerupai itu.


Sebenarnya perbedaanya hanya terletak pada duduk perkara genetika kucing tersebut. Tetapi strukturnya sendiri mempunyai struktur yang sangat rumit ihwal gen yang dibawa turun temurun antar kucing ke kucing.


Biasanya kucing hitam dengan gen hitam yang mayoritas sering hitam murni dalam penampilannya. Nah sedangkan jikalau ada seekor kucing dengan dua orang bau tanah yang mempunyai gen hitam mayoritas biasanya anak kucing tersebut hampir atau selalu akan berwarna hitam murni.


Tetapi jikalau salah satu gen kucing mempunyai gen reseif atau berwarna merah , anak kucing tersebut mungkin juga akan membawana. Nah inilaj klarifikasi berdasarkan fakta bahwa biasanya bulu kucing hitam kadang kala sanggup “berkarat” jikalau berada dibawah sinar matahari.


 



  1. Ketakutan Irrasional yang menempel pada Kucing Hitam


Berdasarkan sejarah kono katanya sejak dahulu kala kucing hitam merupakan kucing yang senantiasa mengakibatkan teka-teki tersendiri bagi orang-orang yang tidak pernah bersahabat sevara langsung dengan kucing tersebut atau biasanya terhadap orang-orang baru.


Bahkan hingga mengakibatkan orang-orang enggan untuk menyebrang jalan bersama seekor kucing hitam loh, mungkin alasannya yakni dihantui oleh rasa takut yang menempel pada orang tersebut yang tidak masuk nalar tetapi faktanya mereka justru berkesempatan memeilihara kucing hitam untuk mempunyai rasa sayang yang tak terkira.


Nah perlu kau ketahui nih ketakutan irrasional pada kucing hitam itu berkemungkinan besar berasal dari cerita-cerita rakyat yang tersebar. Ketika orang-orang menganggap  kucing hitam sebagai kucing yang identik dengan para penyihir.


Konon katanya di Eropa muncul semngat fanatik kegamaan yang menganggap bahwa penyihir dan kucing hitamnnya dmerupakan sekutu iblis. Dan kemudian mereka diburu dan ditangkap bahkan disiksa hingga mereka mengakui dosa-dosanya dan pada risikonya dibunuh.


Tentunya para catlovers yang menyukai kucing hitam sama sekali tidak memilki kemiripan dengan seorang penyihir. Namun bagi kalian yang menyukai kucing hitam mungkin merupakan orang-orang yang melihat kucing hitam dari sisi keindahan kucing tersebut bukand dari dongeng rakyat dahulu kala.


 



  1. Kucing Hitam dianggap Membawa Keberuntungan, padahal ya engga


Apa benar kucing hitam membawa keberuntungan? Mneurut kepercayaan terkenal dibeberapa belahan bumi bab barat menyakini bahwa kucing hitam dianggap membawa keberuntunganbagi para pemiliknya.


Hal tersebut memang merupakan pengecualian alasannya yakni berdasarkan beberapa orang kucing hitam dianggap sebagai pembawa sial. Tetapi di Negara Asia dan Inggris kucing hitam justru dianggap sebagai kucing pembawa keberuntungan.


 



  1. Kucing Hitam Hasil rekayasa genetik dan Kucing Bombay?


Pada umumnya banyak jenis-jenis kucing hitam yang diakui telah ada ataau merupakan hasil dari mutasi genetik kucing yang terjadi secara alami, Sedangkan pengertian kucing bombay sendiri merupakan hasil dari penagkaran seletif selama bertahun-tahun dengan tujuan untuk membuatkan warna hitam.


 



  1. Kucing hitam jarang dinamakan berdasarkan warnanya


Mayoritas para catlovers maupun orang-orang yang mempunyai kucing hitam niscaya banyak yang memberi nama kucing tersebut menyerupai “Black” ataupun “si blacky” yang artinya si hitam.


Tapi beberapa fakta membutikan bahwa kucing hitam yang dikasih nama enggan sama dengan warna bulu mereka , tetapi masih satu jenis atau tema dengan warna bulu kucing hitam.


Dan banyak juga para catlovers yang mempunyai kucing hitam dan dikasih naman menyerupai charlie,olive,toki ataupun yang lainnya.


 



  1. Kucing hitam merupaan warna kucing terpopuler


Menurut survey yang dilakukan oleh negara Amerika Serikat ihwal warna kucing yang paling terkenal ternyata hasilnya cukup mengagumkan. Dan warna kucing yang paling terkenal tersebut ternyata yakni hitam , diikuti oleh coklat dan putih sebagai warna terkenal selanjutnya.


 



  1. 22 kategori yang terdapat pada Kucing Hitam


Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh Asosiasi Cat Fanciers Amerika Serikat membutikan bahwa 22 kategor warna hitam dalam jenis kucing hitam dan Deskripsi warnanya cukup standar bagi semua keturunan mereka yang terbagi menjadi tiga kelompok besar yaitu:



  • Hitam Murni : Berwarna hitam menyerupai batubara dari akar hingga hingga ke ujung bulu kucing. Dan juga bebas dari semburat warna merah karat. Sedangkan dibagian Hidung berwarna hitam. Dan dibagian alas kaki berwarna hitam atau coklat.

  • Sphynx : Memiliki bulu berwarna hitam dengan tingkat gradasi dari hidung hingga ujung ekor kucing. Sedangkan dibagian hidung berwarna hitam dan pada bab alas kaki berwarna hitam atau coklat.

  • Ragamuffin: Walapun secara spesifik tdak disebut hitam namun standarnya memungkinkan untuk disebutkan dengan warna apapun loh, sanggup juga dengan atau tanpa warna corak putih. Makara intnya bahwasanya teknis kucing Ragamuffin ini seluruh bulunya hitam dan diizinkan kedalam daftar keturunan standar.


 



  1. Kucing Hitam berjiwa teman dengan pemiliknya


Walaupun kucing hitam terkenal menakutkan , para catlovers tidak perlu takut layaknya jenis kucing lainnya kucing hita sanggup dijadikan teman yang menyenangkan loh bagi para catlovers, jikalau kau memeliharanya dengan baik.


Maka dari itu kalau kau sudah tetapkan untuk memelihara kucing dirawat dengan baik ya catlovers. Nah itulah beberapa fakta mengenai kucing hitam, biar bermanfaat ya dan hingga jumpa!



Post a Comment

0 Comments