Cara Merawat Anak Kucing Persia Umur 1-3 Bulan

Kamu punya kucing persia yang gres lahir? Jika iya mungkin kamu akan menemui beberapa kesulitan. Memang, dalam cara merawat anak kucing persia umur 3 bulan atau kurang punya kendala tersendiri.


Dalam merawat anak kucing persia harus diberikan perhatian khusus, apa lagi kalau merawat tanpa induk. Ada cara-cara tersendiri dalam merawat anak kucing tersebut. Tapi kalau kamu merawat anak kucing persia ini dengan baik, tentu perkembanganya akan tumbuh dengan sehat.


Cara ini untuk anak kucing persia ya, kalau sudah agak remaja baca artikel: cara merawat kucing persia semoga gemuk



Jadi gimana sih cara merawat anak kucing persia?



Kamu punya kucing persia yang gres lahir Cara Merawat Anak Kucing Persia Umur 1-3 Bulan


cara merawat anak kucing persia image : animalslibrary


 


Cara Merawat Anak Kucing Persia (kitten persia)


Jangan bingung, alasannya dalam perawatannya ada banyak cara yang sanggup kamu lakukan menyerupai :


1. Menjaga kesehatan induk kucing


Jika kamu punya induknya, kamu harus tetap menjaga kesehatan Induknya terlebih dahulu. Kenapa? Karena anak kucing persia umur 3 bulan kebawah masih menyusui kepada induknya.Jika si Induk terkena penyakit, sanggup saja anaknya juga terkena. Berikan asupan masakan yang manis dan jaga lingkungan daerah tinggal si kucing.


 


2. Memberikan asupan untuk anak kucing persia


Dalam cara merawat anak kucing persia umur 3 bulan, menawarkan asupan yang baik untuk anak kucing, hal menyerupai susu, air mineral dan makan harus kamu perhatikan.


Susu – Anak kucing persia umur 1-3 bulan biasanya masih menyusui kepada induknya.Namun kalau kamu ingin menawarkan susu kepada anak kucing tentu tidak masalah, yang perlu diperhatikan jangan kamu beri susu sapi alasannya sanggup mencret si kucing persia lucu kita. Coba berikan susu formula khusus untuk anak kucing.


Air – Sediakan air untuk minum si kitten persia kita, tentu harus higienis airnya. Selain itu daerah air minum juga harus steril dan penempatannya cukup rendah supaya sanggup dijangkau oleh kucing.Biasanya si anak kucing yang rewel suka bermain dengan air, menarik-narik daerah air minumnya jadi pilihlah daerah air minum yang cukup berat untuk si kucing semoga tidak hingga tumpah.


Makanan – Untuk masakan anak kucing persia umur 1 bulan atau hingga tiga bulan harus lebih diperhatikan. Perhatikan produk makan yang kamu beli, apakah kategorinya adult (kucing dewasa) atau kitten (anak kucing).Jika untuk kucing persia, tentu kamu harus membeli yang kategori kitten.


 


3. Memberikan daerah tinggal yang baik


Perhatikan apakah kamu punya tempat tinggal yang nyaman untuk kitten persia punyamu. Jangan dianggap sepele alasannya sanggup saja anak kucing persia akan terkena penyakit.


Tempat tinggal si kucing harus bersih, tempatnya juga harus hangat alasannya badan mereka yang masih kecil dan bulunya belum lebat Anda sanggup menawarkan lampu atau perlengkapan menyerupai kain (bisa selimut) supaya menjaga kehangatan mereka.


 


4. Memberikan ruang gerak


Jangan lupaberikan daerah yang cukup luas untuk pergerakan mereka.


Cara perawatan anak kucing persia yang berumur 3 bulan biasanya masih sangat lincah dan ingin bermain-main.Selain itu jangan hingga daerah tinggalnya lembab.


 


5. Berikan vaksin dan obat


Salah satu poin yang penting dalam memelihara anak kucing persia ialah kamu jangan lupa menawarkan obat menyerupai obat cacing maupun vaksin yang berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan badan si kucing.


Jika kau bertanya bagaimana cara memberi vaksin kepada kucing, saya sarankan untuk pergi ke dokter hewan saja semoga sesuai hukum dan kucing tidak terancam.


 


6. Siapkan kemudahan pembantu


Demi kenyamanan si kucing mungil ini cobalah untuk menawarkan Litter Tray/Box untuk daerah poop anak kucing persia. Jangan gunakan pasir dari kebun, namun gunakan pasir khusus yang sudah dijual di PetShop terdekat.


Gunakan ganjal menyerupai koran sebelum menaruhkan pasir dalam Litter Tray-nya, taruh di daerah yang terjangkau dan pastikan untuk membersihkannnya secara teratur.


 


7. Berikan kasih sayang


Dalam cara merawat anak kucing persia yang terakhir, kamu bisa menawarkan sentuhan lembut kepada si anak kucing persia supaya beliau nyaman dan mengenalimu, lalu jangan lupa beri beliau mainan menyerupai bandul atau mainan khusus kucing lainnya.


Walaupun merawat kitten kucing persia yang berumur 2-3 bulan punya kendala tersendiri dibanding kucing yang lain, namun dikala memeliharanya dan melihat ia tumbuh kita sanggup mendapat rasa bahagia tersendiri dan sanggup meningkatkan mood kita.


Jangan lupa untuk share artikel dari KucingPedia.com ini supaya teman-temanmu tahu bagaimana cara memelihara anak kucing persia.



Post a Comment

0 Comments