Ciri-Ciri Kucing Demam

Apa saja ciri-ciri kucing demam? Kucing demam merupakan suatu duduk masalah umum yang dialami hewan  peliharan yang lucu ini. Banyak orang yang bertanya kalau kucing demam menyerupai demam kuning,muntah,malaysia dan lain sebagainya, pada dikala kucing demam boleh mandi atau tidak?


Kucing sakit demam obatnya apa? Maka dari itu di artikel ini kami mencoba memperlihatkan isu perihal duduk masalah kucing demam. Selamat membaca ^_^


 


Ciri-ciri Kucing Demam


 Kucing demam merupakan suatu duduk masalah umum yang dialami hewan  peliharan yang lucu ini Ciri-ciri Kucing Demam


Ciri-ciri Kucing Demam yang Harus Diwaspadai. gambar: https://purrfectcatbreeds.com



  1. Badan Kucing Panas


Karena demam  tubuh kucing niscaya terasa panas, ciri-ciri kucing terkena demam yang satu ini memang tidak jauh dengan demam yang dilamai manusia. Ketika kita memegang kucing dan tubuh kucing terasa panas itu artinya Kucing kita sedang demam.


 



  1. Nafsu makan Berkurang


Salah satu tanda-tanda ini memang ada beberapa faktor yang menyebabkannya. Perlu diketahui demam juga merupakan salah satu penyebab kucing tidak mau makan.


Jika kucing sudah terkena demam biasanya mau dikasih makana walaupun itu makanan favoritnya tidak akan mau dimakan alasannya yaitu kondisi tubuh kucing tersebut yang sedang demam.


 



  1. Diare atau Mencret


Sistem pencernaan pada kucing biasanya menyusaikan dengan makanan kucing sehari hari yang diberikan oleh pemilik kucing tersebut.


Tetapi jikalau pemilik kucing tersebut mengganti makanan kucing, biasanya kucing sulit untuk mengikuti keadaan dengna makanan yang baru, maka kucing bisa mencret diare, sembelit bahkan disertai demam.


Jika sudah demikan lebih baik segera dibawa dokter binatang terdekat.


 



  1. Selalu tidur


Ciri kucing sakit demam salah satu ini merupakan salah satu perubahan sikap yang bisa terlihat dengan mudah, bagaimana kucing kita yang biasanya berlari-lari(hyper aktif) seketika menajdi suka tidur secara terus menerus.


Ciri kucing demam ini juga bisa menjadi tanda kucing yang terkena demam.


 



  1. Bulu Kucing mulai rontok


Penyebab kerontokan pada bulu kucing ini  bukan alasannya yaitu horomon ataupun lingkungan yang sedang birahi, makanan yang kurang cocok dan suhu ruangan disekitar kucing yang terlalu panas.


Biasanya bulu kucing rontok alasannya yaitu kekurangan vitamin jadi bisa saja kucing terkena demam alasannya yaitu daya tubuh kucing tersebut menjadi rentan. Kaprikornus biasakan rutin mengasih vitamin terhadap kucing kita.


 



  1. Mulut Kucing amis tidak sedap


Ketika kucing sedang terkena sakit(demam) juga menimbulkan amis lisan kucing yang tidak sedap alasannya yaitu padans dalam dan ketika hal itu terjadi biasanya kucing hanya ingin minum.


Karena dimulut kucing itu kering , maka mengabitkan nafasnya bau.


 



  1. Kucing Muntah-muntah


Pada dikala kucing suka muntah-muntah , ini artinya kucing kita terkana penyakit panas, alasannya yaitu intinya insan terkena demam biasanya juga suka muntah alasannya yaitu kondisi perutnya yang sedang tidak stabil, begitu juga binatang terutama kucing peliharan kita masing-masing.


 



  1. Kucing sering merasa haus


Ketika kucing sedang sakit panas atau demam biasanya cenderung lebih banyak meminta minum, alasannya yaitu tenggorokan kucing yang sangat gampang kering dan menimbulkan kucing menjadi dehidrasi.


 



  1. Berat tubuh kucing turun


Ketika kucing sedang demam , kucing akan suka tidur terus menerus nafsu makan turun dan menurunnya kondisi tubuh kucing yang menimbulkan berat badannya menjadi turun bahkan mungkin turun drastis.


 



  1. Hidung kucing berarir


Hidung kucing basah menyerupai insan ketika mengalami masuk angin niscaya salah satu hidung kita ada yang ngampet atau flu. Begitu juga dengan kucing biasanya kucing normal yang sehat kan penggalan hidungnya merah dan hangat, tidak berair.


 



  1. Perubahan Bentuk tubuh


Salah satu teladan dari perubahan bentuk tubuh pada kucing semisal ada pembegkakan dibagian tertentu atau terlihat ada luka.


Jika perubahan bentuknya berada diluar tubuh kucing mungkin sudah terlihat tetapi jikalau didalam kita harus membuka mulutnya dan mencium baunya.


Jika baunya busuk atau ga norman kemungkinan kucing tersebut terkena penyakit tertentu bisa pecernaan , demam dan lain sebagainya.


Jika mengalami hambatan menyerupai itu alangkah baiknya pribadi dibawa ke dokter binatang terdekat.


 



  1. Telinga kucing terasa Panas


Saat kucing sedang demam memang daun telinganya akan terasa panas sama halnya jidat/dahi insan ketika terkena demam. Tetapi jangan khawatir jikalau pendengaran kucing terasa panas tanpa ada tanda-tanda penyakit kucing lainnya.


Secara alami kucing bisa menaikan suhu tubuhnya sendiri jikalau ia merasa kedinginan, contohnya ketika habis dimandikan.


Tetapi jikalau pendengaran kucing terasa panas disertai tanda-tanda penyakit kucing yang lainnya menyerupai lesu , males gera(mager), maka lebih baik dibawa ke dokter binatang terdekat.


 



  1. THT kucing mengeluarkan cairan


Ciri-ciri kucing demam ini memang sedikit berbahaya, kenapa? Biasanya ketika kucing terkena demam, dibagianhidung kucing suka keluar kotoran yang berlebihan, penggalan mata kucing berair atau adanya ketep.


Telinga banyak kotoran sehinngga menimbulkan amis yang gampang terjangkit penyakit khususnya demam atau panas pada kucing tersebut.


Selanjutnya baca: Cara Mengobati Kucing Demam yang Ampuh


Nah artiel diatas merupakan artikel perihal ciri-ciri kucing demam, ya padasarnya memang penyebabnya sepele, tetapi walaupun sepele bisa membahayakan kucing kita , maka dari itu kenali ciri-ciri kucing demam semenjak dini. Terima kasih



Post a Comment

0 Comments