Kucing Kembang Telon

Bagi kau yang berencana untuk mempunyai kucing, maka kucing kembang telon bisa dijadikan pilihan. Kucing yang bersama-sama disebut kucing calicoini memang unik lantaran warna bulunya terdiri dari tiga warna.


Umumnya, mereka berwarna putih dengan corak kekuningan dan hitam. Di Indonesia, kucing ini terbilang cukup banyak jumlahnya dan dibiarkan liar di daerah umum.


Jika kau ingin tau ihwal kucing ini, berikut ialah serba-serbi dan fakta unik kucing belang tiga warnayang mungkin saja kau belum tahu!


 


Fakta Unik Kucing Kembang Telon


Bagi kau yang berencana untuk mempunyai kucing Kucing Kembang Telon


Gambar Kucing Kembang Telon Cantik. via : https://www.thesprucepets.com


1. Calico bukanlah ras


Nama calico yang disematkan pada kucing ini lantaran mempunyai tiga warna pada bulunya, bukan nama ras tertentu.


Sehingga, calico bisa saja terjadi pada banyak sekali ras kucing, tipe bulu dan juga ukuran kecil sampai yang besar.


Untuk dianggap calico, maka seekor kucing harus mempunyai tiga warna yang biasanya dominasi putih dengan bercak oranye kekuningan dan hitam.


 


2. Genetiknya misterius


Tahukah kau bahwa kucing ini menjadi penelitian para ilmuwan lantaran gennya yang misterius?


Hal ini disebabkan, lantaran hampir semua kucing dengan tiga contoh warna ini mempunyai dua kromosom X alias betina.


Pada kucing, pembawa warna bulu ialah kromosom X. Ketika salah satu kromosom dinonatifkan, maka polanya random. Itu sebabnya, contoh warna kucing ini tidak pernah sama.


Penelitian ini sudah ada semenjak tahun 1940. Hingga sekarang, topik ini masih menjadi hal yang menarik.


 


3. Masa hidup


Kucing ini bisa hidup selama 12-16 tahun, tetapi itu semua tergantung dari pemiliknya sendiri. Jika dirawat dengan baik dan kondisinya selalu sehat, maka bisa jadi lebih panjang umurnya daripada 16 tahun.


 


4. Macam-macam contoh warna


Kucing ini mempunyai 3 macam contoh warna, yaitu dilute (bercak halus), tortoiseshell dan tabby. Kucing yang dilute mempunyai contoh yang soft.


Pola tortoiseshell cenderung berbintik di wajah, dada dan kaki-kakinya. Sementara kucing tabby umumnya warna bergaris dengan bintik hitam.


 


5. Dominasi betina


Bagi kau yang berencana untuk mempunyai kucing Kucing Kembang Telon
Apakah Kucing Kembang Telon Kebanyakan betina? via: https://www.thehappycatsite.com


Sepeti yang dijelaskan di poin pertama, bahwa umumnya kucing ini ialah kucing belang telon betina. Kromosomnya yang mempunyai susunan unik menciptakan 99.9% kucing ini jarang sekali ditemukan berjenis kelamin jantan.


 


6. Calico jantan niscaya steril


Meski dominasi betina, bukan berarti kucing belang telon jantantidak ada. Pejantan yang lahir umumnya mempunyai kelainan berjulukan sindrom Klinefelter, di mana status mereka ialah kucing steril alami.


Selain steril, mereka juga mempunyai duduk masalah kesehatan.


 


7. Kepribadiannya unik


Kucing ini mempunyai kepribadian yang unik, yaitu sedikit lancang, keras kepala dan mandiri. Selain itu, mereka juga ialah tipe kucing yang pemberani dan agak temperamen.


Sehingga, bagi yang ingin memelihara kucing ini, jangan harap mereka menjadi anak penurut dan fluff menyerupai kucing ras lainnya.


 


8. Mitos yang berkembang


Salah satu mitos kucing belang telon ialah mereka dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Di Jepang, calico dideklarasikan sebagai simbol â€Å“untung”.


Sementara dalam tradisi orang-orang Irlandia, dalam folklore kucing ini dipercaya sanggup menyembuhkan kelainan kulit yaitu melanoma.


 


9. Maneki Neko ialah calico


Pernahkah kau mampir ke restoran Jepang atau yang pemiliknya orang Jepang? kau biasanya akan melihat sebuah patung kucing berwarna kekuningan yang satu cakarnya naik ke atas.


Patung tersebut ialah Maneki Neko yang merupakan seekor calico lantaran dianggap pembawa kebenruntungan.


 


10. Tidak bisa dikawain silang sengaja


Jika kau berencana menginginkan calico atau kucing kembang telon, kau tidak bisa mengawinkannya secara sengaja. Karena, calico hanya akan lahir menurut genetika kromosomnya.



Post a Comment

0 Comments